Aplikasi Kamera GPS/Penentu Titik Koordinat Untuk Android ~ CANGKULAN.COM
SELAMAT DATANG DI CANGKULAN.COM === TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERTANIAN TERKINI ==> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN SEMOGA BERMANFAAT
CANGKULAN.COM === TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERTANIAN TERKINI

Saturday, May 26, 2018

Aplikasi Kamera GPS/Penentu Titik Koordinat Untuk Android

Bagi anda yang memiliki smartphone atau tablet, aplikasi kamera merupakan salah satu aplikasi yang wajib untuk dimiliki. Salah satu aplikasi kamera yang harus dimiliki yaitu aplikasi kamera GPS karena dengan menggunakan GPS dapat membantu para penggunanya untuk menentukan dan menemukan tempat/lokasi yang tidak diketahui.
Berdasarkan pengalaman pribadi sebagai pewagai yang banyak bekerja di lapangan, salah satu aplikasi kamera GPS yang sering saya gunakan yaitu Open Camera karena selain dapat menentukan titik koordinat terdapat juga waktu, tanggal dan ketinggian tempat dan dapat memberi nama foto tersebut sesuai dengan keinginan kita.
Open Camera merupakan aplikasi gratisan yang memiliki tampilan cukup menarik dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini support untuk android 5.0 keatas dengan kamera 2 API sehingga setting manual ISO dan manual exposure  dapat lebih maksimal.

Pada aplikasi Open Camera terdapat pilihan Auto-Stabilize yang memungkinkan menangkap objek dengan lebih detail dan jelas. Pada Open Camera ini memiliki mode pengaturan lainnya seperti flash, focus, scene, color effects, ISO, white balance, face detection dan lainnya. Selain untuk foto aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk rekam video full HD dengan pilihan portrait dan landscape sehingga dapat menghasilkan kualitas video yang baik. Untuk mengunduh aplikasi ini silahkan unduh di Google Play Store.
Selain Open Camera anda juga bisa mencoba aplikasi lain seperti : GPS Map Camera, GPS Photo Viewer, MapCam Kamera GPS dan yang lainnya.