TomTato (Tomat Dan Kentang Menjadi Satu) ~ CANGKULAN.COM
SELAMAT DATANG DI CANGKULAN.COM === TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERTANIAN TERKINI ==> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN SEMOGA BERMANFAAT
CANGKULAN.COM === TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERTANIAN TERKINI

Thursday, May 31, 2018

TomTato (Tomat Dan Kentang Menjadi Satu)

Pernah tidak anda berkhayal untuk menggabungkan dua jenis tanaman atau lebih menjadi satu? Jika pernah, sekarang ini dengan semakin berkembangnya teknologi di bidang pertanian khayalan itu akan dapat menjadi kenyataan. Salah satu khayalan saya waktu sekolah dipertanian yaitu ingin menciptakan tanaman yang diatas tanah bisa berbuah dan dibawah tanahnya bisa berumbi (tanaman 2 in 1), contohnya menggabungkan tomat dengan kentang. Dulu khayalan saya ini cuma suka dijadikan bahan candaan saja, namun siapa sangka sekarang apa yang saya khayalkan sudah menjadi kenyataan dengan munculnya tanaman yang diberi nama "TomTato".

Nama TomTato ini diambil dari penggabungan nama tomato (tomat) dengan potato (kentang). TomTato diklaim 100% alami bukan hasil dari rekayasa genetika melainkan hasil dari inovasi  luar biasa melalui sambung (grafting) yang dilakukan oleh salah satu perusahaan yang berada di Inggris yaitu Thomson dan Morgan.

Sumber gambar : informationng.com

Paul Hansord (direktur Thomson dan Morgan) mengatakan bahwa dia pertama kali mendapatkan ide ini sekitar 15 tahun yang lalu setelah dia melihat ada seseorang di kebun yang mengubur kentang di bawah tanaman tomat sebagai lelucon. Dia berpikir bahwa tomat dan kentang ini akan dapat digabungkan menjadi satu tanaman karena masih satu keluarga yaitu solanace dan setelah hampir selama satu dekade percobaannya, akhirnya kerja kerasnya membuahkan hasil dengan diciptakannya TomTato.

0 komentar:

Post a Comment