Petani Terkeren/Termodis Sedunia ~ CANGKULAN.COM
SELAMAT DATANG DI CANGKULAN.COM === TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERTANIAN TERKINI ==> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN SEMOGA BERMANFAAT
CANGKULAN.COM === TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERTANIAN TERKINI

Friday, June 1, 2018

Petani Terkeren/Termodis Sedunia

Jika kita mendengar kata "petani" mungkin yang akan terlintas dalam pikiran kita yaitu kotor, kucel, panas, berkeringat dan bau jauh dari kata modis atau fashionable. Namun seorang petani muda asal Jepang bernama Kiyoto Saito telah membuktikan bahwa bekerja sebagai petani juga bisa tampil keren dengan berpakaian formal seperti kemeja lengkap dengan jas dan dasi layaknya pekerja kantoran.

Kiyoto Saito merupakan generasi ke-16 dari keluarganya yang sudah menjalani profesi sebagai petani. Ia menjadi terkenal setelah video hasil liputan dari salah satu station TV di Jepang tersebar di media sosial youtube dan menjadi viral. Berkat video dan penampilannya yang berbeda itu, ia telah berhasil menarik perhatian dunia dan orang-orang menjulukinya sebagai petani termodis sedunia. 

Sumber gambar : merdeka.com

Pada awalnya Saito juga sama dengan pemuda yang lainnya, ia lebih memilih pergi dari kampung halamanya untuk bekerja di kota dibandingkan menjadi seorang petani. Namun setelah beberapa tahun dikota Saito memutuskan untuk kembali lagi ke kampung halamannya. Pada saat Saito hendak pergi ke ladang ia malah mendapat ejekan dari adiknya sendiri untuk memakai setelan suit/jas. Hal tersebut tidak membuat Saito merasa sakit hati, justru membuat Saito merasa mendapatkan suatu inspirasi dan ingin mencoba memakai pakaian yang dikatakan adiknya tersebut. Semenjak itu ia selalu memakai pakaian yang selalu rapi saat bekerja di kebun ataupun sawah dan selalu mengunggahnya ke media sosial.

Saito memiliki tujuan ingin membuat "Fashionable Farming" menjadi viral. Hal tersebut Saito lakukan supaya dapat menarik minat para generasi muda untuk menjadi petani dan menepis anggapan bahwa pekerjaan menjadi seorang petani adalah pekerjaan orang rendahan. Bekerja sebagai petani merupakan pekerjaan yang mulia dan menyenangkan.

0 komentar:

Post a Comment