Alpukat Tanpa Biji ~ CANGKULAN.COM
SELAMAT DATANG DI CANGKULAN.COM === TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERTANIAN TERKINI ==> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN SEMOGA BERMANFAAT
CANGKULAN.COM === TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERTANIAN TERKINI

Monday, November 12, 2018

Alpukat Tanpa Biji

Alpukat (Persea americana) merupakan salah satu buah yang banyak digemari oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan selain rasanya yang enak juga banyak mengandung berbagai manfaat bagi tubuh seperti mengobati berbagai penyakit dan mempercantik kulit. Walaupun punya berbagai manfaat, disadari atau tidak pada saat kita akan mengkonsumsi alpukat biasanya terdapat biji alpukat yang besar, hal itu sangat disayangkan karena dapat mengurangi bagian daging buahnya. 


Nah, jika anda ingin makan alpukat tanpa harus membuang bijinya saat ini alpukat tanpa biji bukanlah sesuatu yang mustahil atau sebuah mimpi lagi, pasalnya di Spanyol sudah ada alpukat tanpa biji bahkan sekarang sudah mulai banyak di budidayakan di Indonesia.

Dikutip dari Dairy Meal, buah alpukat tanpa biji ini dinamai "Cocktail Avocado" (alpukat koktail). Buahnya memiliki ukuran buah yang lebih kecil dari alpukat biasanya dan sepintas terlihat seperti mentimun, bentuknya lebih ramping dan memiliki panjang sekitar 5-8 cm. Hebatnya lagi selain tanpa biji, kulitnya pun bisa dimakan juga sehingga semuanya tidak ada yang terbuang.

Dari segi rasa, alpukat koktail ini memiliki tekstur yang lembut serta rasanya lebih lezat dan creamy dibanding alpukat biasanya sehingga sering digunakan oleh para chef kelas dunia. Alpukat ini sangat cocok untuk dapat dimakan secara utuh atau bisa dijadikan campuran salad. 

Sumber : idntimes.com